Google Pintar..

Tuesday, September 15, 2009

10 Hari terakhir di bulan Ramadhan

Puasa di bulan suci ramadhan bagi umat muslim merupakan kewajiban yang sangat berarti. Dalam setiap tahun akan terjadi sekali selama 30 hari. Menurut Agama islam puasa ramadhan termasuk dalam rukun islam yang harus di kerjakan setiap muslim. Puasa itu merupakan kewajiban setiap muslim yang telah di perintahkan sejak dahulu sebagai tanda bagi orang yang bertakwa.
Puasa itu di lakukan dengan tidak makan,minum dan menahan hawa nafsu yang tidak baik dari pagi ( imsyak subuh ) hingga bedug shalat maghrib. Kegiatan lain selama bulan suci ramadhan adalah shalat tarawih dan membaca al quran ( thadarus )dimalam hari.
Selama bulan ramadhan terdapat suatu malam yang sangat berarti dan besar nilainya bahkan senilai pahala selama 1000 bulan. Malam itu di namakan malam seribu bulan atau " LAELATUL Qodar ". Untuk dapat memperoleh malam itu sangat sulit, hanya mereka yang melakukan kewajiban di bulan suci ramadhan dengan khusyu dan ikhlas yang akan mendapatkannya. Malam ini biasanya muncul pada 10 hari terakhir di bulan ramadhan, yaitu pada tanggal ganjil, 21, 23, 25, 27 atau 29.


No comments:

Post a Comment